Tips Untuk Anda Yang Akan Membeli Tensimeter

Tips Untuk Anda Yang Akan Membeli Tensimeter

Seorang datang dengan mengeluhkan sakit di kepala bagian belakang, kemudian setelah diperiksa oleh perawat dikatakan bahwa tekanan darah pasien tersebut 190/100 mmHg. Kemudian dokter memberikannya resep obat tekanan darah tinggi kepada si pasien dan menyarankan untuk melakukan diet untuk menjaga tekanan darahnya tetap normal.

Tekanan darah memang merupakan salah satu indikator kesehatan manusia. Namun tekanan darah yang tidak normal tidak selalu menimbulkan gejala klinis seperti yang dialami pasien pada ilustrasi diatas. Bisa saja anda terlihat biasa saja dan tidak merasakan apapun.

Satu – satunya cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui tekanan darah seseorang adalah dengan pengukuran. Tekanan darah diukur menggunakan alat yang kita kenal dengan sebutan Tensimeter. Dahulu, kita bisa melakukan pemeriksaan tekanan darah dengan tensimeter di Rumah Sakit atau di Klinik. Namun sekarang seiring perkembangan zaman dan teknologi, alat ukur tekanan darah atau tensimeter dapat kita beli di toko alat kesehatan.

Bahkan, sekarang anda bisa membelinya tanpa harus beranjak dari tempat duduk anda. Toko online yang jual tensimeter sudah cukup banyak. Mulai dari website Ecommerce besar sekelas tokopedia atau lazada. Anda bisa juga membeli tensimeter Online melalui website Distributor Alat Kesehatan seperti Glorya Medica.

Tips Membeli Tensimeter

Saya sarankan bagi anda yang kebetulan memiliki tekanan darah tinggi, untuk menyediakan alat ini dirumah, agar anda bisa mengecek tekanan darah anda secara rutin seiring dengan diet yang anda lakukan. Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi untuk memilih tensimeter yang akan anda beli :

# – Carilah tempat jual tensimeter yang terpercaya (Distributor Alat Kesehatan Resmi)

Usahakan anda membeli tensimeter di toko alkes atau toko online yang resmi dan terpercaya. Untuk memudahkannya anda cari saja penyedia alat kesehatan yang resmi atau anda beli di toko online yang sudah terkenal aman dan terpercaya.

# – Pilihlah jenis tensimeter yang paling mudah digunakan.

Ada dua jenis tensimeter yang dijual dipasaran. Tensimeter digital dan manual. Apabila uang anda cukup, belilah tensimeter digital karena sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan latihan.

# – Pilihlah yang sesuai dengan anggaran atau budget uang anda.

Apabila untuk membeli tensimeter digital uang anda tidak cukup, belilah tensimeter manual jenis aneroid yang cukup murah sekaligus dengan stetoskop. Namun jangan lupa anda harus belajar dan berlatih untuk menggunakannya. Sebenarnya mudah asalkan mau belajar.

# – Pilihlah produk dengan garansi resmi

Apabila anda akan membeli tensimeter digital, pilihlah produk dengan garansi resmi. Karena barang elektronik rentan dengan kerusakan. Kalau anda membeli tensimeter manual, tidak perlu khawatir, karena selain harga yang murah, tensimeter ini juga awet dan tahan lama.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda. Semoga tulisan singkat ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya. Jangan lupa share ke teman – teman anda yang lainnya supaya mereka juga memperoleh manfaat seperti anda. Sekian, terimakasih.