Kelebihan Dan Kekurangan Cincin Palladium

Ketenaran cincin palladium hitam maupun putih mungkin belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Eksistensi cincin titanium yang lebih melejit dibanding Palladium menjadi alasan tersendiri mengapa belum banyak toko emas yang berminat menjualnya. Meskipun begitu, sejumlah agen penjual cincin Palladium Jogja, Jakarta, Bandung, dan Malang sudah menawarkan produk andalan mereka.

Palladium (Pd) merupakan salah satu logam berjenis perak yang mempunyai warna putih langka dan berkilau. Palladium bisa mengubah warna emas yang awalnya kuning menjadi putih. Saat diletakkan di suhu ruang, Palladium tahan terhadap korosi maupun karat. Ia juga dibekali kemampuan untuk menyerap hidrogen lebih tinggi dan memiliki sifat anti alergi.

Belakangan ini, cincin palladium difavoritkan oleh sebagian orang, cincin yang juga ditemui di daerah lain di Indonesia ini digemari. Terutama bagi kalangan laki-laki muslim yang tidak diperbolehkan memakai emas di anggota tubuh mereka. Cincin ini pun cocok dikenakan oleh pria lantaran sesuai dengan aktivitas mereka yang padat.

cincin kawin tunangan nikah palladium platina couple perak emas platina couple rr065

Kelebihan yang disuguhkan cincin palladium mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda. Cincin ini menampilkan warna putih yang berkilau secara alami tanpa perlu dilapisi ataupun dipoles dengan zat lain agar keanggunannya muncul. Perhiasan yang dipatok dengan harga ekonomis ini pun tidak gampang luntur meski dipakai dalam jangka waktu yang lama. Keunggulan yang sayang sekali untuk Anda lewatkan begitu saja bukan?.

Selanjutnya untuk perawatan Anda pun tidak perlu merogoh kocek yang banyak, cukup siapkan air hangat dan lap yang terbuat dari kain bertekstur lembut. Usapkan pada bagian yang ingin Anda bersihkan. Lakukan secara berkala agar cincin palladium tetap kinclong. Cincin ini umumnya dibanderol dengan harga Rp 200.00 – Rp 250.000 dengan takaran 50 persen palladium setiap gramnya.

Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif juga aman memakai cincin palladium. Sangat awet dan tidak gampang rusak. Cincin ini disebut-sebut punya ketahanan sampai 15 persen lebih baik daripada emas putih.

Namun tidak semua toko perhiasan menyediakan palladium karena penggemarnya tidak terlalu banyak. Palladium harus dicampur dengan alloy dan perak agar mudah dibentuk.

Semoga bermanfaat.