Cari Tahu Mengapa Infant Warmer Penting Untuk Bayi Yang Mengalami Hipotermia

Cari Tahu Mengapa Infant Warmer Penting Untuk Bayi Yang Mengalami Hipotermia

Seorang bayi yang baru lahir biasanya belum mempunyai sistem pernafasan yang sempurna, oleh karena itu diperlukan sebuah langkah penanganan yang tepat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya hipotermia. Yaitu sebuah kondisi dimana seorang bayi mengalami penurunan suhu sampai dibawah 35 derajat celsius, sedangkan suhu normal yang seharusnya adalah sekitar 37 derajat celsius.

jual infant warmer gea

Bayi yang mengalami hipotermia sangat berresiko mengalami sakit berat atau bahkan kematian. Oleh karena itu ketika bayi baru lahir dokter akan menempatkannya pada sebuah alat bernama infant warmer untuk menstabilkan suhu tubuh bayi supaya normal kembali. Diantara merk infant warmer yang banyak digunakan oleh para dokter atau rumah sakit adalah infant warmer merk Gea. Selain kualitasnya sudah teruji, untuk mendapatkan alat medis yang satu ini juga cukup mudah, karena telah banyak distributor alat kesehatan yang jual infant warmer gea.

Kondisi atau keadaan tubuh bayi yang basah menjadi salah satu faktor penyebab bayi mengalami hipotermia, sehingga harus segera dikeringkan meskipun berada di ruangan yang hangat. Selain itu ada beberapa cara atau penyebab lain kenapa bayi bisa mengalami hipotermia atau kehilangan panas tubuhnya seperti :

#Evaporasi

Evaporasi merupakan kehilangan panas yang disebabkan oleh menguapnya cairan ketuban pada tubuh bayi. Ini merupakan penyebab utama kenapa bayi bisa sampai kehilangan panas tubuhnya. Hal ini juga bisa terjadi karena bayi yang baru lahir tidak segera dikeringkan atau terlalu cepat dimandikan namun tidak langsung dikeringkan dan diselimuti.

#Konduksi

Konduksi merupakan kehilangan panas yang diakibatkan karena bersentuhan tubuh bayi dengan permukaan yang dingin secara langsung. Karena meja atau tempat tidur bayi yang suhu temperaturnya lebih rendah akan akan menyerap panas tubuh bayi dengan mekanisme konduksi.

#Konveksi

Ini terjadi karena pengaruh udara sekitar yang lebih dingin. Bayi yang ditempatkan pada tempat atau ruangan yang cukup dingin akan mengakibatkan ia kehilangan panas tubuhnya. Udara dingin ini bisa terjadi karena udara yang dihembuskan melalui jendela atau kipas angin.

#Radiasi

Radiasi merupakan kehilangan suhu panas tubuh yang disebabkan karena bayi diletakkan di dekat barang atau benda yang bersuhu lebih rendah. Karena barang atau benda tersebut bisa menyerap radiasi panas tubuh bayi meskipun tidak tersentuh secara langsung.

Oleh karena itu untuk menanggulangi terjadinya hal-hal tersebut, terutama untuk bayi yang baru lahir perlu di taruh di infant warmer terlebih dahulu. Untuk anda para tenaga medis yang kebetulan ditempat kerjanya belum tersedia alat medis tersebut, bisa mengusulkan untuk segera meyediakan infant warmer. Salah satu merk yang direkomendasikan adalah Gea. Di toko-toko alat kesehatan sudah banyak yang jual infant warmer gea ini, karena memang kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi.