Desain Interior yang Tepat Untuk Jenis Apartemen Studio Apartemen studio merupakan salah satu jenis desain apartemen bergaya modern. Desain interior apartemen ini menampilkan kesan simple, ringkas, dan praktis. Apartemen ini juga banyak dipilih karena harganya lebih terjangkau. Jenis apartemen ini banyak kita temukan di kota-kota besar. Hal ini dikarenakan jenis apartemen ini lebih hemat ruang. Jika Anda salah satu yang memiliki jenis apartemen ini, maka ada beberapa desain interior yang bisa Anda terapkan. Silahkan menyimak ulasan berikut ini. 1. Pilih perabot multifungsi Apartemen studio memiliki ciri khas menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Sehingga kita harus pAndai memilih perabot yang akan digunakan. Perabot yang bisa kita pilih misalnya meja dengan tambahan laci atau rak, kursi lipat, dan juga rak dinding. Penggunaan perabot multifungsi ini bisa lebih banyak menghemat ruang. 2. Gunakan tirai sebagai sekat Tirai juga bisa kita manfaatkan untuk sekat antar ruangan. Misalnya memisahkan kamar dengan ruang kerja, dapur dengan meja makan, dan lain sebagainya. Desain interior apartemen ini bisa kita coba agar lebih praktis dan tidak memakan biaya lebih banyak. Bayangkan jika kita harus menambahkan partisi berbahan kaca, particle board atau HPL. Tentu biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit. 3. Pasang cermin berukuran besar Cermin tidak hanya berfungsi untuk berkaca, namun juga memberikan efek luas pada ruangan. Selain itu kaca berukuran besar juga bisa menambah pencahayaan. Sehingga ruangan akan lebih terang dan tidak terasa pengap. 4. Tata agar tetap rapi Kita juga harus pAndai menata barang dan perabot yang ada di setiap ruang. Simpan barang yang masih digunakan kedalam rak atau lemari dan buang barang yang tidak diperlukan. Namun hal yang harus diperhatikan dalam menata barang adalah membeli tempat penyimpanan besar sekaligus. Sebenarnya hal ini bukan solusi tepat, karena justru bisa mempersempit ruangan. Kini tinggal di apartemen studio yang sempit bukan masalah lagi. Kita bisa tinggal dengan nyaman tanpa bingung menata interior. Sekian ulasan desain interior apartemen kali ini.

Apartemen studio merupakan salah satu jenis desain apartemen bergaya modern. Desain interior apartemen ini menampilkan kesan simple, ringkas, dan praktis. Apartemen ini juga banyak dipilih karena harganya lebih terjangkau.

Jenis apartemen ini banyak kita temukan di kota-kota besar. Hal ini dikarenakan jenis apartemen ini lebih hemat ruang. Jika Anda salah satu yang memiliki jenis apartemen ini, maka ada beberapa jasa desain interior yang bisa Anda terapkan. Silahkan menyimak ulasan berikut ini.

  1. Pilih perabot multifungsi

Apartemen studio memiliki ciri khas menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Sehingga kita harus pAndai memilih perabot yang akan digunakan. Perabot yang bisa kita pilih misalnya meja dengan tambahan laci atau rak, kursi lipat, dan juga rak dinding. Penggunaan perabot multifungsi ini bisa lebih banyak menghemat ruang.

 

  1. Gunakan tirai sebagai sekat

Tirai juga bisa kita manfaatkan untuk sekat antar ruangan. Misalnya memisahkan kamar dengan ruang kerja, dapur dengan meja makan, dan lain sebagainya. Desain interior apartemen ini bisa kita coba agar lebih praktis dan tidak memakan biaya lebih banyak. Bayangkan jika kita harus menambahkan partisi berbahan kaca, particle board atau HPL. Tentu biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit.

 

  1. Pasang cermin berukuran besar

Cermin tidak hanya berfungsi untuk berkaca, namun juga memberikan efek luas pada ruangan. Selain itu kaca berukuran besar juga bisa menambah pencahayaan. Sehingga ruangan akan lebih terang dan tidak terasa pengap.

 

  1. Tata agar tetap rapi

Kita juga harus pAndai menata barang dan perabot yang ada di setiap ruang. Simpan barang yang masih digunakan kedalam rak atau lemari dan buang barang yang tidak diperlukan. Namun hal yang harus diperhatikan dalam menata barang adalah membeli tempat penyimpanan besar sekaligus. Sebenarnya hal ini bukan solusi tepat, karena justru bisa mempersempit ruangan.

Kini tinggal di apartemen studio yang sempit bukan masalah lagi. Kita bisa tinggal dengan nyaman tanpa bingung menata interior. Sekian ulasan desain interior apartemen kali ini.